Selasa, 30 November 2010

Bagian paling Penting Dari Makan dan Diet Sehat

Ketika Anda berpikir tentang makanan sehat, pasti Anda berpikir tentang yang segar dan porsi yang serba dibatasi.

1. Kecukupan
Apakah diet yang Anda lakukan bisa menyediakan nutrisi yang cukup untuk membantu tubuh Anda tetap sehat?
Sebagai contoh, Apakah Anda mengalami kekurangan zat besi pada saat Anda diet, padahal zat besi merupakan nutrisi penting bagi tubuh? Pada kenyataannya, Anda akan banyak kehilangan zat besi pada saat diet dan harus menggantinya untuk menyetabilkan tubuh Anda. Jika Anda tidak makan-makanan yang cukup kaya akan zat besi, tubuh Anda bisa mengalami menimbulkan penyakit Anemia dan tubuh Anda akan merasa dingin, lelah, dan menderita sakit kepala bila hal itu Anda lakukan secara terus-menerus. Sehingga sekarang Anda tahu bagaimana sebaiknya diet dilakuakan, yaitu dengan tetap menjaga jumlah nutrisi yang masuk. Agar tubuh Anda tetap seimbang, baik secara fisik atau pun mental.

2. Keseimbangan
Jika Anda makan roti untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Maka Anda akan kehilangan keseimbangan dalam hal asupan makanan dalam tubuh. Anda perlu diet seimbang dengan makan sehat.
Sebagai contoh, pertimbangan kalsium. Katakanlah Anda mendapatkan cukup zat besi dalam diet Anda, tetapi sedikit dalam nutrisi atau kalsium. Kerana banyak makanan yang kaya akan zat besi tapi miskin kalsium, hal itu menyebabkan tulang keropos dan menghambat perkembangan tulang. Jadi untuk mendapatkan zat besi dan kalsium, Anda harus menyeimbangkan pilhan makanan Anda.

3. Kontrol Kalori
Kita semua tahu, ketika kita mencoba untuk menurunkan badan pasti hampir tidak pernah memikirkan hal ini. ketika kita mencoba untuk menjaga berat badan yang sehat.
Jumlah energi yang masuk harus sama dengan jumlah yang dibakar sepanjang hari untuk menjaga berat badan tertentu. Sederhananya seperti itu. Dengan begini memungkinkan Anda untuk mengontrol lemak tubuh dan berat badan yang Anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar